Membuat Denah Rumah dengan Sketchup

16Agu12

Denah Rumah 3D, Denah, Denah Rumah, Denah Rumah Bagus

Harusnya cerita ini diposting bulan lalu, tapi berhubung banyak yang harus dikerjakan jadi baru sempat sekarang. Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada mas Koeshariatmo, teman blogger yang bersedia meluangkan waktunya untuk newbie seperti saya. Ceritanya bulan lalu saya diminta tolong untuk membuat denah rumah. Saya sempat bingung karena selain belum pernah membuatnya, saya juga tidak tahu cara membuatnya. Entah mengapa saya langsung teringat pemilik blog Karya Guru yang jago untuk urusan 3D. Berbekal nomor handphone yang saya dapat dari blognya siang itu saya langsung telepon beliau. Alhamdulillah mas Koes memberikan begitu banyak petunjuk bagaimana saya harus memulainya termasuk beberapa software yang disarankan oleh beliau, salah satunya adalah SketchUp.

Setelah menutup telepon langsung saya download & pelajari softwarenya. Tidak butuh waktu lama (karena dulu pernah belajar 3D Max – walaupun gak selesai hehehe) akhirnya saya bisa menyelesaikan gambar denah rumah pertama saya. Hasilnya masih terlihat kaku & kasar tapi saya bersyukur karena mendapatkan banyak pengetahuan baru dari pembuatan denah ini, salah satunya saya jadi tahu lho ukuran batu bata, kusen, pintu, jendela dan bak mandi itu berapa hehehe.. Ditunggu komentar & masukannya :D @GrafikPalet

10 Responses to “Membuat Denah Rumah dengan Sketchup”

  1. langsung belajar jg ni setelah baca.. pas banget
    kantor mau ad expo, bikin denah layout dah
    ajarin dunk kk, heheheeee ;p

  2. kereeeen mas.. baru belajar dah bisa kaya gitu… gampang kan softwarenya??? saya juga kalo dah bosen ngajar autocad disekolah diselingi software sketchup… biar menambah semangat dan kreatifitas siswa.

    Lanjut sampe rendering mas.. keren deh!

    • Berkat petunjuk dari mas Koes hehe.. Btw, gak nyangka sketchup mudah digunakan, belajarnya gampang.. cukup lihat2 tutorial di youtube, beres deh :D
      oke mas, ntar saya coba pelajari dulu renderingnya… sekali lagi terima kasih lho mas :D

  3. keren desainnya

  4. 7 pudan

    da bsa buatin sketsa piston g….

  5. 9 Masharis

    Sketchup, emang mantab, saya baru mau jadi drafter eee… syaratnya harus tahu operating ini dulu, eee… ambah satu ilmu dah… hehehehe


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 54 pengikut lainnya.

